May 24, 2024

Shin Tae-yong: “Timnas Indonesia Masih Bisa Lebih Baik Lagi”

Majalah Antena-Sin – Jakarta, 15 Oktober 2021

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan optimisme dan keyakinannya bahwa timnas Indonesia masih memiliki potensi yang besar dan bisa menjadi lebih baik lagi di masa depan. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Majalah Antena-Sin, Shin Tae-yong berbagi pandangannya tentang perkembangan timnas Indonesia dan langkah-langkah yang harus diambil untuk mencapai kesuksesan.

Potensi Timnas Indonesia

Shin Tae-yong mengakui bahwa timnas Indonesia memiliki potensi yang besar dalam dunia sepak bola. Ia melihat banyak pemain muda berbakat yang memiliki kualitas teknik dan fisik yang baik. Namun, ia juga mengatakan bahwa masih ada banyak hal yang perlu ditingkatkan untuk mencapai tingkat kompetitif yang lebih tinggi.

“Saya melihat banyak potensi di timnas Indonesia. Pemain-pemain muda kita memiliki bakat dan kualitas yang baik. Namun, untuk mencapai tingkat kompetitif yang lebih tinggi, kita perlu meningkatkan aspek taktik, mentalitas, dan pengalaman bermain di level internasional,” kata Shin Tae-yong.

Langkah-langkah untuk Sukses

Shin Tae-yong menekankan pentingnya pembinaan pemain muda sebagai langkah awal untuk mencapai kesuksesan. Menurutnya, pengembangan akademi sepak bola yang berkualitas dan kompetisi yang kompetitif akan membantu menghasilkan pemain-pemain muda yang berkualitas.

“Kita perlu memperkuat sistem akademi sepak bola di Indonesia dan meningkatkan kompetisi di tingkat muda. Dengan adanya kompetisi yang kompetitif, pemain-pemain muda akan mendapatkan pengalaman bermain di level yang lebih tinggi dan dapat berkembang dengan lebih baik,” ungkap Shin Tae-yong.

Selain itu, Shin Tae-yong juga menyoroti pentingnya kerjasama antara klub dan timnas. Ia berpendapat bahwa klub harus memberikan dukungan dan kesempatan kepada pemain untuk bermain di timnas, sehingga mereka dapat mengembangkan kemampuan mereka dan membantu meningkatkan performa timnas Indonesia.

Visi Shin Tae-yong

Shin Tae-yong memiliki visi jangka panjang untuk timnas Indonesia. Ia ingin melihat timnas Indonesia menjadi kekuatan di tingkat regional dan mampu bersaing dengan tim-tim besar di Asia.

“Saya ingin melihat timnas Indonesia menjadi kekuatan di Asia. Saya ingin melihat kita bersaing dengan tim-tim besar seperti Jepang, Korea Selatan, dan Australia. Untuk mencapai visi ini, kita perlu bekerja keras, mengembangkan pemain-pemain muda, dan meningkatkan kualitas kompetisi di dalam negeri,” ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga menambahkan bahwa kesuksesan timnas Indonesia bukan hanya tanggung jawab pelatih dan pemain, tetapi juga masyarakat dan pemerintah. Ia berharap adanya dukungan dan perhatian yang lebih besar terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia.

Kesimpulan

Shin Tae-yong meyakini bahwa timnas Indonesia masih memiliki potensi yang besar dan bisa menjadi lebih baik lagi di masa depan. Dengan pembinaan pemain muda yang baik, peningkatan kualitas kompetisi, dan dukungan dari klub, masyarakat, dan pemerintah, timnas Indonesia dapat mencapai kesuksesan dan menjadi kekuatan di tingkat regional. Visi jangka panjang Shin Tae-yong adalah melihat timnas Indonesia bersaing dengan tim-tim besar di Asia dan menjadi kebanggaan bangsa.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *