May 24, 2024
selective focus photography of laptop

Photo Laptop

Teknologi saat ini telah memungkinkan supervisor untuk memantau aktivitas karyawan yang bekerja dari rumah. Dengan menggunakan perangkat lunak khusus, supervisor dapat memantau berbagai aktivitas komputer karyawan, termasuk pencatatan keystroke, pemantauan situs web, dan email.

Pencatatan keystroke adalah salah satu fitur yang paling umum digunakan dalam perangkat lunak pemantauan. Fitur ini memungkinkan supervisor untuk melihat semua tombol yang ditekan oleh karyawan, sehingga dapat memantau apa yang sedang mereka ketik. Hal ini berguna untuk memastikan bahwa karyawan bekerja dengan efisien dan tidak melakukan hal-hal yang tidak relevan selama jam kerja.

Pemantauan situs web juga merupakan fitur penting dalam perangkat lunak pemantauan. Dengan fitur ini, supervisor dapat melihat situs web mana yang dikunjungi oleh karyawan selama jam kerja. Ini dapat membantu supervisor untuk memastikan bahwa karyawan tidak menghabiskan waktu mereka dengan berselancar di situs web yang tidak relevan atau mengakses konten yang tidak pantas.

Selain itu, perangkat lunak pemantauan juga dapat memantau aktivitas email karyawan. Supervisor dapat melihat email yang dikirim dan diterima oleh karyawan, serta melihat isi dari email tersebut. Fitur ini berguna untuk memastikan bahwa karyawan tidak mengirim atau menerima email yang tidak sesuai dengan pekerjaan mereka.

Dengan adanya teknologi ini, supervisor dapat tetap terhubung dengan karyawan yang bekerja dari rumah dan memastikan bahwa mereka tetap produktif dan menjalankan tugas mereka dengan baik. Namun, penting untuk diingat bahwa penggunaan perangkat lunak pemantauan harus dilakukan dengan etika dan menghormati privasi karyawan.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *